Sabtu, 05 Desember 2009

.cristiano.ronaldo.pengganti.ronaldinho

Ferguson: Cristiano Ronaldo Pengganti Ronaldinho


AFP
Cristiano Ronaldo saat masih di Manchester United. Dia dibeli MU pada 2003 sebagai ganti kegagalan membeli Ronaldinho.
Artikel Terkait:
• Ronaldo Ogah Ketemu MU
• Ronaldo Ogah Ketemu MU
• Lippi: Italia Tak Butuh Messi atau CR9
• Ronaldo dan Gerrard Harusnya Milik Juventus
• Iniesta: CR9 Munafik
Jumat, 4/12/2009 | 06:11 WIB
MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson mengungkapkan, saat timnya membeli Cristiano Ronaldo, itu sebuah keberuntungan. Pasalnya, pada saat yang sama MU telah mencapai kesepakatan dengan Ronaldinho, tetapi gagal.

Ferguson mengungkapkan, "Setan Merah" sudah mencapai kesepakatan dengan Ronaldinho dan Paris Saint German sebagai klubnya bernaung pada 2003 silam. Namun, entah apa yang terjadi kesepakatan tersebut hancur.

MU bergerak cepat menemukan penggantinya. Alhasil, "Setan Merah" mendapatkan Ronaldo dari Sporting Lisbon pada 2003. Saat itu, MU mengucurkan dana 12,24 juta poundsterling (sekitar Rp 190,4 miliar).
Kedatangan Ronaldo ternyata tak sia-sia. Ia memberikan banyak trofi bagi "Setan Merah", antara lain tiga trofi Premier League, dua Piala Liga, satu Piala FA, Community Shield, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Ferguson pun menyebutkan, dia adalah pembelian yang terbaik dalam satu dekade ini.

"Dia (Ronaldo) sangat fantastis. Pemain yang sangat menakjubkan," pujinya.

"Kami kehilangan Ronaldinho namun pada waktu yang sama mendapatkan Ronaldo yang lebih lincah. Kami sudah mencapai kesepakatan dengan Ronaldinho, tetapi tiba-tiba, entah apa yang terjadi dengan Peter Kenyon dan agen, perjanjian berantakan,"


link : http://bola.kompas.com/read/xml/2009/12/04/06112484/ferguson.cristiano.ronaldo.pengganti.ronaldinho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar