Kamis, 25 Maret 2010

akibat krisis listrik venezuela perpanjang liburan paskah

Liputan6.com, Caracas: Presiden Venezuela Hugo Chavez memutuskan menambah libur tiga hari selama Paskah. Perpanjangan libur Paskah dilakukan Presiden Chavez guna menghadapi krisis energi yang sedang dihadapi Venezuela saat ini.

BBC, Kamis (25/3), memberitakan, Chavez menyatakan kantor pemerintah dan swasta akan diliburkan sehingga rakyat Venezuela akan memiliki libur selama tujuh hari mulai 1 April nanti. Namun, Chavez membantah keputusan libur panjang bukan karena untuk bermalas-malasan, tetapi untuk menghemat energi.

Sumber BBC menyebutkan Caracas saat ini mengalami kekeringan akibat cadangan air menurun di bendungan pembangkit tenaga listrik utama hingga mengalami tingkat kritis. Namun, pihak oposisi mengatakan kurangnya investasi dan inefisiensi di sektor energi menyebabkan negara mengalami krisis energi. Selain itu banyak pebisnis mengingatkan, pemadaman bisa menyebabkan produksi industri terganggu.

Tapi Chavez menolak tuduhan tersebut dan menuduh pihak oposisi sengaja membesarkan krisis dan mengambil keuntungan menjelang pemilihan parlemen September nanti.(YUS)



sumber : http://berita.liputan6.com/luarnegeri/201003/269394/Akibat.Krisis.Listrik.Venezuela.Perpanjang.Liburan.Paskah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar