Rabu, 24 Maret 2010

dahsyatnya 2syat siap boyong rekor muri

'DAHSYATNYA 2SYAT' Siap Boyong Rekor MURI

Rabu, 24 Maret 2010 14:47
Lihat Biografi
Luna Maya dan Raffi Ahmad
BERI KOMENTAR CETAK BERITA INI KIRIM KE TEMAN DISKUSIKAN DI MILIS Intimate with Tamara Bleszynski
Kapanlagi.com - Ajang konser Dahsyatnya 2syat selain merayakan ulang tahun DAHSYAT kedua, sekaligus disiapkan untuk memboyong rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) sebagai progam musik paling banyak diikuti artis yakni 501 artis dan memecahkan rekor kontes musik terlama selama 11 jam.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming and Production RCTI, ditemui di Studio 2 RCTI, Kebon Jeruk, Jakbar, Rabu (24/3), mengungkap awal kemunculan 'ide gila' itu dari otaknya. Menurutnya belum ada progam musik yang bisa tayang hingga puluhan jam dalam satu hari. "Makanya kita pecahkan rekor," ungkapnya.

Bukan sesuatu yang mudah, Harsiwi bersama team harus bekerja keras untuk dapat membuktikannya. Untuk menciptakannya butuh teknik produksi yang cukup sulit. Tidak semua artis juga mudah dinegosiasi.

"Kita harus menjelaskan kepada mereka dengan durasi yang terbatas dan banyaknya artis, jadi tidak semua lagu bisa dilantunkan panjang. Harus bersedia dipotong penampilannya, tidak satu lagu penuh," terangnya.

Follow KapanLagicom on Twitter and Get Free iPad!

Nama besar DAHSYAT di industri musik pun dipertaruhkan, sehingga tidak menemukan banyak kesulitan untuk mengajak para artis bergabung. "Untunglah nama DAHSYAT di industri musik cukup bagus. Kita tertolong karena hal itu, jadi tidak terlalu sulit meminta artis bergabung ke acara ini," tegasnya.

Sebagai tantangan paling sulit menurutnya adalah menciptakan acara yang menarik banyak penonton. Mengkoordinasikan lima studio bahkan pentas di jalan juga.

"Semuanya harus berjalan sempurna, tidak boleh ada kesalahan karena disiarkan secara langsung. Nggak lucu kalau siaran langsung sound-nya mati. Itu harus benar-benar dicek dan diperhatikan," terangnya.

Persiapanya acara sendiri hanya 2 sampai 3 hari. Namun persiapan perencanaan sudah dimulai tiga bulan lalu, dan idenya muncul sejak setahun lalu. "Kemudian semakin dimatangkan di tahun 2010," tegasnya. (kpl/uji/dar)



sumber :http://www.kapanlagi.com/h/dahsyatnya-2syat-progam-musik-banyak-artis-dan-terlama.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar