Senin, 29 Maret 2010

gebyar pencarian bakat

Gebyar Pencarian Bakat
08:23 | Saturday, 20 March 2010

MEDAN- SMP Swasta Al-Hikmah di Pasar IV Kecamatan Medan Marelan, menggelar acara gebyar pencarian bakat, Rabu (17/3). Acara itu dikhususkan untuk siswa SD/MI, yang dimulai tanggal 1 7 Maret hingga 25 Maret.
Kacab Diknas Kota Medan Drs H Yarmansyah MPd saat membuka acara itu menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi, atas ide sekolah tersebut untuk menggelar acara itu.

“Kita bangga kepada sekolah yang memiliki ide-ide cemerlang untuk menggali potensi yang dimiliki siswa. Apalagi, untuk wilayah Medan Marelan, SMP Al-Hikmah merupakan sekolah yang pertama mengadakan ajang seperti ini untuk tingkat SMP,” bebernya di depan para peserta.

Kegiatan pencarian bakat ini meliputi perlombaan menyanyi, olimpiade sains dan sepak bola. Untuk olimpiade sains dan lomba menyanyi diadakan di sekolah, namun untuk sepak bola dipilih di Lapangan Sepak Bola Pasar V Marelan.

“Alhamdulillah, antusias dari para peserta sangat tinggi, dari 42 SD/MI yang ada di Marelan ini, 30 SD/MI mengikuti acara kita, pesertanya diperkirakan sebanyak 500 peserta,” kata Jumali, SAg Kepala Sekolah.

Jumali menjelaskan, diadakannya ajang tersebut bertujuan mencari bibit-bibit siswa yang memiliki kreativitas. Sehingga kita dengan mudah mendata siswa yang memiliki prestasi tersebut. H Ateng, Ketua Yayasan SMP Swasta Al-Hikmah menambahkan, selama ini kita memikirkan siswa-siswa yang memiliki kecerdasan di luar kecerdasan akademik.

“Oleh sebab itu, untuk memberikan penghargaan kepada siswa yang memiliki kecerdasan yang sifatnya kreativitas, kita menggelar acara ini. Kalau banyak siswa yang kreatif, kan nanti lebih banyak yang sukses di masa depannya,” jelasnya.(saz)



sumber : http://www.hariansumutpos.com/2010/03/gebyar-pencarian-bakat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar