Senin, 12 April 2010

121 wanita tni donor darah di pmi

121 Wanita TNI Donor Darah di PMI

Kamis, 25 Maret 2010 - 17:43 WIB

| More
121  Wanita TNI Donor Darah di PMI

JAKARTA (Pos Kota) – Donor darah adalah hal yang penting bagi kesehatan dan juga bagi kemanusiaan, oleh karena itu 121 personel Wanita TNI melaksanakan aksi donor darah. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Apel Bersama Wanita TNI ke-49 tahun 2010 dilaksanakan di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) DKI, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (25/3).

DSC_0041Setetes darah yang telah disumbangkan akan sangat bermanfaat bagi pendonor maupun penerima darah nantinya. Bagi pendonor darah didalam tubuhnya akan digantikan dengan sel-sel darah yang baru sehingga tubuh pendonor akan menjadi sehat serta terhindar dari berbagai penyakit selain itu juga bagi pendonor dapat mengetahui jenis golongan darahnya, sedangkan bagi penerima darah akan menerima pasokan darah dari luar tubuh dan jumlah darah dalam tubuh akan memadai serta kematian dapat dihindari.

Kegiatan donor darah diawali dengan mengisi biodata dan riwayat kesehatan pendonor, DSC_0049(2)kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan darah yang meliputi pemeriksaan kebugaran tubuh (hemoglobin), jenis golongan darah dan tekanan darah, apabila dalam pemeriksaan darah yang telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan darah di PMI maka akan dilanjutkan dengan pengambilan darah oleh petugas PMI.

Pelaksanaan donor darah tersebut merupakan kerja sama Wanita TNI dengan PMI. Darah yang terkumpul akan disumbangkan dan ditampung terlebih dahulu di bank darah PMI, selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan donor darah bagi Wanita TNI, tidak hanya dilakukan dalam rangka apel bersama tetapi merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan dalam kegiatan-kegiatan tertentu seperti dalam rangka Peringatan Hari Ibu, peringatan HUT TNI.



sumber ;http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/03/25/121-wanita-tni-donor-darah-di-pmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar